Bekal yang sehat untuk buah hati tercinta


Jika setiap hari para orang tua selalu kebingungan mempersiapkan bekal yang baik dan sehat untuk anak-anak mereka, itu adalah hal yang wajar. Namun kali ini, ada tips menarik yang dapat diterapkan dalam membuat makan siang yang akan dimakan oleh anak-anak sekolahan.

Makanan Sisa
Terkadang makan malam tidak akan habis dimakan dalam sehari, sisa makanan disimpan dalam lemari es, apapun yang ada di dalamnya sebenarnya dapat dijadikan lauk makan siang untuk keesokan harinya (dengan catatan lauknya terdiri dari daging dan sayur), salah satu menu yang dapat dibuat dari sisa makanan tersebut adalah nasi campur, dengan bumbu yang pas, maka sayuran yang biasanya tidak disukai anak pun akan tersamarkan dalam nasi campur tersebut.

Siapkan Belanjaan Bahan Bekal Makan Siang
Anda butuh buah dan sayuran segar, susu, protein, dan roti sandwich. Gunakan daftar belanjaan ini agar Anda dapat menggunakannya sepanjang minggu ini. Pastikan juga menunya tidak selalu sama dari hari ke hari, selalu dikreasikan agar anak tidak bosan.

Buka Toko Sandwich Anda Sendiri
Haha... Hanya bercanda, akan tetapi dengan mengkreasikan berbagai sayuran dan buah-buahan dalam membuat menu sandwich yang beragam, anak-anak anda tidak akan bersusah payah lagi untuk bertukar bekal dengan teman sekolah mereka.

Berikut adalah 23 kombinasi Sandwich yang sehat dan nikmat ^_^

1. Panggang daging sapi, tomat, mustard kasar, dan seladaparut2. Selai kacang dan pisang tumbuk3. Selai kacang dan tauge (suara yang tidak biasa tapi benar-benar enak!)
4. Pisang pada roti kismis
5. Keju dengan parutan wortel, selada, dan kismis emas
6. Tuna dan tomat
7. Panggang kacang pada roti
8. Ayam seledri, cincang, kenari, dan sejumput Mei
9. Keju cottage cincang dicampur dengan apel dan tanggal(yummo!)
10. Ham, saus, selada, wortel parut, dan keju parut padafoccacia
11. Telur dan selada
12. Apple dan krim keju
13. Salmon dicampur dengan krim keju untuk mengikat
14. Keju dan tomat
15. Ham dan keju
16. Krim keju, seledri cincang, dan emas kismis
17. Selai kacang dan wortel parut
18. Sisa panggang daging dengan parutan wortel, seladacincang, dan chutney
19. Tuna, selada, dan kecap
20. Ham, keju, dan cincin nanas (Pastikan nanas kering sebelummenempatkannya pada sandwich.)
21. tumbuk pisang
22. Parutan wortel, keju, dan mayones
23. Kari salad telur

Jaga Kebersihan
Selalu ingat untuk menjaga kebersihan tempat bekal anak Anda, dan juga perhitungkan lamanya suatu bahan dapat bertahan di dalam tempat itu, jangan sampai makanan keburu rusak sebelum sempat dimakan oleh buah hati Anda.

No comments:

Post a Comment