Tips Bangun Pagi Dengan Segar Bugar


Kebanyakan dari kita setiap kali bangun di pagi hari selalu merasa letih dan ingin tidur lagi. Ini adalah hal yang wajar, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal ini, nah berikut ini saya akan mencoba untuk memberika sedikit penjelasan mengenai beberapa hal yang dapat membantu kita semua memahami penyebab lelah di pagi hari dan cara menghindarinya, so stay tuned ^_^
  • Jika Anda tidak konsisten pada jadwal tidur Anda maka hal ini dapat menghalangi konsumsi energi pada saat Anda tidur. Jika lamanya jam tidur Anda di hari kerja berbeda dengan akhir pekan disinilah Anda dikatakan tidak konsisten.
    • Tidak melakukan kegiatan juga dapat menyebabkan keletihan, maka disaat Anda sedang bosan, selalu pikirkan kegiatan baru untuk dilakukan, hal ini akan dapat meningkatkan energi Anda.
    • Apakah Anda menderita Anemia (kekurangan darah), cobalah untuk konsultasi ke dokter Anda, karena penyakit ini akan membuat Anda mudah lemah.
    • Tidak menerima sinar matahari langsung juga bisa menyebabkan pengurangan pada energi Anda, penelitian mengungkapkan paling tidak selama 20 menit kita semua butuh untuk menerima sinar matahari langsung untuk meningkatkan energi yang nantinya juga akan sangat membantu saat kita tidur.
    • Berolahraga adalah kegiatan yang paling murah sekaligus paling bermanfaat dalam mencapai hidup sehat, selalu ingat, bahkan kalau bisa ganti jadwal tidur siang Anda dengan berolahraga, maka Anda akan merasakan manfaatnya, percayalah.
    • Stress juga merupakan hal yang sangat berpengaruh pada tidur kita, terutama yang disertai dengan ketegangan. Untuk menghilangkan ketegangan tersebut Anda bisa coba dengan yoga, meditasi, dan berolahraga.
    • Hindari minum kopi dan minuman lain yang mengandung caffeine, karena selain akan mengganggu tidur kita, caffeine juga tidak baik untuk kesehatan. Cobalah untuk tidak mengkonsumsi minuman bercaffeine selama 6 jam sebelum tidur untuk mencapai tidur yang sehat ^_^

    No comments:

    Post a Comment